-->

9 Cara Untuk Membuat Konten Situs Web Anda Di Klik Banyak Orang

Viewers web
Seiring berjalannya waktu, membuat konten situs web bukanlah pekerjaan yang sulit. Banyak perusahaan dibangun untuk memudahkan Anda yang ingin memiliki situs web sendiri. Ingin perorangan atau perusahaan, semua bisa mendapatkan situs web yang mereka inginkan dengan mudah.

Tetapi pertanyaan selanjutnya adalah apakah konten situs web Anda menarik? Apakah orang lain ingin membuka situs web Anda dengan kesadaran untuk mencari info yang bagus dan memiliki sudut pandang yang berbeda? Itulah yang terkadang tidak bisa dipenuhi oleh konten di situs web Anda.

Tapi tenang saja, di bawah ini ada sembilan cara agar konten situs web dapat diklik oleh banyak orang. Anda tidak perlu khawatir lagi tentang cara meningkatkan kualitas konten situs web setelah membaca metode berikut. Perhatikan baik-baik, ya!

Cara Mendapatkan Konten Situs Web Anda Dalam Banyak Klik Orang

Diskusikan kejadian yang sedang viral
Jenis konten pertama yang dapat Anda diskusikan di situs web adalah peristiwa viral. Apa pun itu, di mana pun itu, asalkan itu viral, Anda harus menulisnya. Jangan pernah melewatkan kesempatan ini karena ketika ada kejadian yang viral, pengguna internet akan berduyun-duyun mencari melalui mesin pencari. Dengan melakukan ini, Anda dapat yakin lalu lintas situs web Anda akan naik dengan sendirinya dan Anda berarti bahwa Anda telah menggunakan suatu acara untuk menangkap pengunjung situs web.

Aktif di situs tanya jawab
Belum pernah mendengar nama situs web seperti Yahoo! Jawab, Quora atau Brainly? Itulah yang disebut sebagai situs tanya jawab. Sebenarnya, Anda dapat dan harus menggunakan situs web model ini untuk meningkatkan lalu lintas situs web Anda.

Pertama, Anda dapat mencari pertanyaan yang topiknya terkait dengan situs web Anda. Misalnya tentang keuangan pribadi. Setelah Anda menemukan pertanyaan, Anda dapat mencoba menjawabnya dengan hanya setengah informasi, alias tidak dijawab sepenuhnya. Tetapi di akhir jawaban Anda, rekatkan tautan konten yang ada di situs web Anda sehingga orang yang melihatnya akan tergoda untuk mengklik tautan itu.

Aktif di media sosial
Media sosial tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk memiliki narasi bahagia dan menumpahkan pikiran penggunanya. Anda juga dapat menggunakan media sosial untuk meningkatkan lalu lintas situs web Anda.

Dengan membuat akun media sosial, Anda dapat memberikan konten yang menarik di akun itu sehingga Anda dapat membangun pengikut sendiri. Jika perlu, berikan hadiah sehingga jumlah orang yang mengetahui situs web Anda dapat meningkat tajam. Anda dapat memilih media sosial yang paling tepat untuk Anda. Dapatkah Twitter menyebarkan informasi dengan cepat, Instagram dengan menyediakan konten visual yang menarik, atau Facebook yang dapat memberikan semuanya pada satu halaman. Anda tidak perlu memilih hanya satu karena Anda dapat menggabungkan semuanya sehingga jumlah pengunjung ke situs web Anda meningkat dengan cepat.

Membangun hubungan dengan influencer
Setelah memiliki akun media sosial, jangan lupa peran influencer yang banyak ditemukan di media sosial. Anda dapat menggunakan layanan mereka untuk meningkatkan pengunjung situs web Anda. Sinkronkan konten dengan profil influencer yang Anda gunakan agar selaras dan sesuai dengan apa yang ingin Anda tampilkan kepada publik.

Keuntungan lain saat menggunakan influencer adalah Anda dapat memilih influencer yang tepat untuk Anda. Ada begitu banyak influencer di media sosial. Dengan beragam gambar yang mereka bawa, jumlah pengikut pun berbeda tarifnya. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang tersedia sehingga tidak ada masalah yang muncul sejak awal.

Gunakan judul yang menarik perhatian
Anda harus sering melihat beberapa media online yang menggunakan judul-judul fantastis, bukan? Mungkin terasa aneh ketika memakainya, tapi ingat misi awal Anda: dapatkan traffic tinggi. Oleh karena itu, menggunakan judul yang dapat menarik perhatian pengguna internet adalah salah satu kewajibannya.

Misalnya Anda membahas topik cara menambah berat badan. Maka judul yang tepat adalah "10 Cara Menaikkan Berat Badan dengan Mudah." Penggunaan kata "mudah" dalam judul dapat menarik pembaca untuk mengklik tautan artikel.

Gunakan gambar
Saat Anda ingin mengunggah artikel ke situs web, selalu ada fitur untuk menyisipkan gambar bersama dengan judul artikel. Anda harus memanfaatkan fitur itu sehingga orang lebih tertarik membaca artikel Anda.

Terutama ketika tautan artikel dimasukkan ke media sosial seperti Facebook dan Twitter, biasanya akan menyertakan gambar dalam artikel juga sehingga orang yang melihatnya tidak ragu untuk masuk ke situs web Anda. Jadi jangan lupa untuk menggunakan gambar. Untuk gambarnya sendiri, Anda dapat mencari di berbagai situs web yang menyediakan gambar secara gratis, seperti Unsplash, Pixabay, Pexels, Stock Up, dan StockSnap.

Jelajahi artikel SEO friendly
Dengan membuat konten yang ramah SEO (Search Engine Optimization), Anda akan mendapatkan bantuan secara tidak langsung ketika orang mencari topik yang Anda sediakan di situs web Anda.

Tetapi jangan biarkan Anda terlalu fokus pada SEO karena ketika Anda juga ingin mendapatkan dampak menggunakan SEO, artikel yang Anda miliki biasanya dianggap tidak menarik karena menjadi sulit dibaca. Penggunaan kata kunci yang sama secara berlebihan tidak akan mudah diterima di benak pembaca maupun oleh Google sendiri karena dapat dianggap sebagai spam.

Pembajakan berita
Pernah mendengar istilah newsjacking? Atau bahkan belum pernah mendengarnya sama sekali? Newsjacking adalah cara untuk menyajikan konten yang berbeda dari yang lain. Ketika ada acara, situs web lain biasanya hanya akan mengabarkan acara tersebut secara normal. Tidak ada bumbu yang berbeda satu sama lain sehingga akan terasa membosankan dan tidak menarik untuk dibaca.

Tetapi dengan newsjacking, Anda dapat menambahkan ide, pendapat atau pandangan berbeda dari acara tersebut sehingga orang lain akan merasa ada informasi baru yang mereka dapat dapatkan sekaligus berbeda dari situs web lain. Ini tentu sangat baik untuk diikuti karena akan membedakan situs web Anda dari situs web lain di internet.

Gunakan kata kunci yang paling tepat
Ketika Anda ingin membuat konten tentang suatu topik, Anda tidak segera membuatnya saat itu. Anda dapat mengoptimalkan kinerja konten Anda dengan menggunakan Google Keyword Planner (GKP).

Di sana akan ditampilkan berbagai kata kunci yang paling tepat untuk menyoroti konten Anda di mesin pencari. Misalnya Anda ingin menulis tentang cara menurunkan berat badan. Anda tidak memasukkan kalimat itu di GKP dan secara otomatis hasil kata kunci yang paling tepat untuk topik itu. Dengan memilih kata kunci yang paling dicari oleh orang, konten Anda bisa mendapatkan posisi yang lebih tinggi di mesin pencari.

Itu sembilan cara membuat konten situs web sehingga banyak orang mengklik. Dengan mengikuti semua metode di atas, situs web Anda akan mendapatkan jumlah pengunjung optimal.
LihatTutupKomentar