-->

Banyak Yang Tidak Tahu Inilah 23 Tip dan trik Facebook Terbaru


Facebook telah ada untuk sementara waktu, tetapi kemungkinan besar, Anda tidak tahu tentang beberapa fitur tersembunyi yang terkubur dalam jejaring sosial.

Sangat mudah untuk hanya menggunakan permukaan Facebook: Anda masuk, periksa notifikasi, mengirim beberapa obrolan, memposting status atau foto, lalu tutup. Jika Anda merasa ingin bertualang, Anda dapat menyelam ke panel Pengaturan dan menyesuaikan preferensi Anda. Tetapi ada banyak lagi yang dapat Anda lakukan - dan kami tidak hanya berbicara tentang hal-hal dasar seperti memblokir atau mengelola privasi pos.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang benar-benar perlu diketahui, dan terus memeriksa kembali, karena kami berencana untuk memperbarui karya ini dari waktu ke waktu. Juga, periksa Facebook Messenger Pocket-lint untuk mendapatkan tips dan trik yang lebih berguna.

Kiat dan trik Facebook

Temukan semua perwakilan pemerintah Anda
Facebook menawarkan fitur yang rapi yang memungkinkan Anda terhubung langsung dengan siapa saja yang mewakili area tempat Anda tinggal, melalui fitur yang disebut Balai Kota. Ini termasuk semua orang dari presiden atau perdana menteri, hingga perwakilan lokal Anda.

  • Dari Facebook di desktop, gulir ke bawah ke bagian Jelajahi di sisi kanan halaman hingga Anda menemukan Balai Kota. Klik itu, dan kemudian tambahkan alamat Anda. Setelah itu, Anda akan melihat setiap perwakilan dipecah menjadi kelompok negara bagian dan federal.

  • Dari aplikasi Facebook, klik menu Lainnya (tiga garis horizontal) di sudut aplikasi. Kemudian, pilih Lihat Lainnya dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan Balai Kota.

Periksa berapa banyak waktu yang Anda habiskan di Facebook
Ini adalah tip khusus seluler, tetapi Anda dapat melihat berapa banyak waktu yang Anda habiskan di Facebook sebagai bagian dari dorongan baru-baru ini untuk membantu mencegah orang menjadi terlalu kecanduan Facebook. Namun, peringatan penting adalah bahwa itu hanya akan memberi tahu Anda berapa banyak waktu yang Anda habiskan di Facebook pada perangkat tertentu yang Anda gunakan. Jadi, jika Anda menggunakan Facebook di desktop, itu tidak akan diperhitungkan.

  • Klik menu Lainnya (tiga garis horizontal) di sudut aplikasi. Di dekat bagian bawah daftar, Anda akan melihat tab Your Time on Facebook (di iOS, Anda akan melihat Pengaturan dan Privasi> Your Time on Facebook).

Klik itu dan Anda akan melihat jumlah rata-rata waktu yang Anda habiskan untuk aplikasi per hari, serta waktu yang Anda habiskan untuk itu setiap hari selama tujuh hari terakhir. Anda juga dapat mengelola preferensi umpan berita dan menetapkan pengingat waktu harian yang akan memberi tahu Anda ketika Anda telah menghabiskan sejumlah waktu dalam aplikasi setiap hari.

Tuan rumah Penggalangan Dana
Facebook memiliki proses penggalangan dana sendiri di situs. Anda dapat memilih di antara dua jenis penggalangan dana, tergantung pada apakah Anda ingin mengumpulkan uang untuk diri sendiri atau teman atau jika Anda ingin memulai penggalangan dana untuk organisasi nirlaba seperti Hospice atau American Cancer Society.

  • Ini dapat diakses melalui bagian Jelajahi di sebelah kiri pada desktop atau di bawah bagian Lainnya di aplikasi. Cukup klik tab Penggalangan Dana dan Anda akan dapat dengan cepat memulai penggalangan dana dengan menetapkan tujuan dan membagikannya dengan teman-teman Anda.

Simpan untuk nanti
Facebook menawarkan fitur Simpan untuk desktop dan seluler. Ini bertindak sebagai bookmark untuk item yang Anda temukan menarik seperti tautan, tempat, film, acara TV , dan musik. Jadi, alih-alih menyimpan item seperti video nummy untuk resep ke layanan read-it-later lainnya, Anda sekarang dapat menggunakan Facebook sebagai layanan bookmark. Item yang disimpan dapat diakses nanti untuk dilihat, diarsipkan, atau bahkan dibagikan dengan teman-teman Facebook Anda.

  • Untuk mengakses item Tersimpan di desktop, klik pada fitur Tersimpan di sebelah kiri umpan Berita Anda.
  • Pada seluler, klik pada menu Lainnya (tiga garis horizontal)> Disimpan.

Video profil
Anda dapat mengambil atau mengunggah video hingga tujuh detik untuk digunakan sebagai video profil Anda, daripada menggunakan gambar profil. Mereka bersifat publik dan dapat dilihat oleh siapa saja.

  • Untuk menambahkan video profil dari aplikasi Android, buka profil Anda dan ketuk gambar profil Anda, lalu ketuk Ambil Video Profil Baru atau Unggah Video. Lalu, ketuk bilah di bagian bawah layar untuk memilih gambar mini untuk video Anda, dan ketuk Simpan atau Gunakan.
  • Untuk menambahkan video profil dari aplikasi iOS, buka profil Anda dan ketuk gambar profil Anda, lalu ketuk Pilih Video Profil Baru atau Unggah Video. Lalu, ketuk ikon kamera di sudut untuk mengambil video.

Nonaktifkan pemutaran video otomatis
Jika Anda tidak ingin video di Facebook diputar secara otomatis di umpan Berita Anda, Anda bisa menonaktifkan fitur ini.

  • Di bawah menu More (tiga garis horizontal) di aplikasi Facebook Android, pilih Media dan Kontak, lalu pilih untuk memutar video secara otomatis melalui koneksi Seluler dan Wi-Fi, hanya Wi-Fi, atau tidak pernah.
  • Di bawah menu More (tiga garis horizontal) di aplikasi Facebook Android, pilih Pengaturan dan Privasi, lalu pilih Pengaturan, dan gulir ke bawah ke Media dan Kontak. Dari sana pergi ke Video dan Foto dan matikan Video dalam umpan Berita dimulai dengan Suara.

Nama pengucapan
Bosan dengan orang yang menyebut nama Anda salah? Anda dapat mengajari mereka cara mengatakannya dengan benar di Facebook.

  • Saat mengedit profil Anda di situs web desktop, buka "Detail Tentang Anda" untuk memulai. Dari sini, Anda juga dapat menambahkan nama panggilan atau nama gadis untuk ditampilkan bersama profil Anda.

Tambahkan bio pendek
Facebook memungkinkan Anda membuat bio pendek. Itu duduk di atas informasi profil Anda yang lain seperti kota, pekerjaan, dan status hubungan. Anda dapat mengeditnya kapan saja dari halaman profil Anda di situs desktop dan aplikasi seluler. Anda bahkan dapat membuat bio Anda sepenuhnya dari emoji.

  • Dari desktop, buka area Intro Anda dan klik Edit bio.
  • Dari aplikasi iOS, buka profil Anda, pilih area di bawah nama Anda dan pilih Edit bio.
  • Dari aplikasi Android, buka profil Anda, ketuk tombol tiga titik, pilih Edit profil, dan pergi ke Edit Bio.

Sembunyikan aktivitas Anda dari teman
Log aktivitas Anda memungkinkan Anda meninjau dan mengelola apa yang Anda bagikan di Facebook. Misalnya, jika Anda berteman dengan seseorang yang baru, Anda dapat masuk ke dalam Log Aktivitas Anda dan menyembunyikan cerita publik tentang Anda menjadi teman orang itu, di antara hal-hal lain. Hanya Anda yang dapat melihat log aktivitas Anda, tetapi cerita dalam log aktivitas Anda dapat muncul di Timeline Anda, dalam pencarian, atau di Feed berita teman Anda.

  • Untuk melihat log aktivitas Anda, klik panah bawah di sudut kanan atas bilah menu Facebook Anda di web, lalu pilih Log Aktivitas.
  • Di iOS dan Android, klik tombol tiga titik di sebelah Add Story / Create Story, lalu buka Log aktivitas Anda.

Dari sini, Anda dapat mengklik Filter di sebelah kiri untuk meninjau jenis cerita tertentu (mis: Kiriman Anda, Foto). Anda juga dapat mencari cerita dan mengklik setahun di sebelah kanan untuk melihat cerita dari tahun tertentu.

Lihat setiap foto yang pernah Anda sukai
Jika Anda ingin melakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan, maka Anda dapat melihat setiap foto yang Anda sukai di Facebook dengan trik praktis ini. Ketikkan, "foto yang disukai saya," di bilah pencarian di bagian atas Facebook. Opsi teratas adalah semua gambar yang Anda sukai di aplikasi.

Prioritaskan siapa yang Anda lihat pertama kali
Jika ada orang atau halaman yang ingin Anda lihat pertama kali dalam umpan Berita Anda, Anda dapat memilihnya untuk tampil pertama melalui aplikasi seluler Facebook. Orang-orang yang Anda tandai untuk melihat pertama akan memiliki bintang biru di sebelah pos mereka di umpan Anda.

  • Ketuk panah bawah di sudut kanan atas bilah menu Facebook di desktop, lalu ketuk Preferensi Umpan berita untuk memulai.

Lihat sesi aktif Anda
Facebook menunjukkan semua sesi aktif - alias perangkat mana yang masuk ke akun Anda dan dari mana. Ini keren jika Anda ingin tahu apakah mantan atau teman mungkin masuk ke Facebook Anda, atau mungkin Anda meninggalkan akun Anda masuk di perangkat di suatu tempat.

  • Dari aplikasi seluler Facebook, ketuk menu Lainnya (tiga garis horizontal), lalu Pengaturan, dan akhirnya, klik Keamanan dan Masuk. Di sana, Anda akan melihat semua perangkat yang saat ini Anda masuk. Ketuk "X" untuk keluar dari perangkat apa pun dari jarak jauh.
  • Dari Pengaturan Keamanan Anda di situs web desktop, menu "Di mana Anda Masuk" menunjukkan login aktif dan memungkinkan Anda mengakhirinya.

Selamat Pesta
Facebook memiliki fitur Watch Party sehingga Anda dan teman Anda dapat menonton video bersama di aplikasi. Mudah digunakan dan Anda dapat menambahkan video untuk ditonton atau dipilih dari berbagai video dan daftar putar yang direkomendasikan Facebook.

  • Klik pada area Buat posting di atas umpan berita Anda, lalu klik menu Lainnya (titik) di bawah bidang teks. Di sana, Anda akan melihat Watch Party dengan ikon popcorn kecil. Tambahkan video yang ingin Anda tonton ke daftar putar Anda dan kemudian undang teman-teman Anda untuk menonton.

Aktifkan otentikasi dua faktor
Otentikasi dua faktor membantu memastikan tidak ada seorang pun selain Anda dapat memperoleh akses ke akun Facebook Anda, dengan meminta kode keamanan ketika aplikasi mendeteksi login dari perangkat yang biasanya tidak Anda gunakan. Kode keamanan dapat dikirim ke ponsel Anda melalui teks atau melalui email ke akun Anda.

  • Untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor, buka menu Keamanan dan Masuk di bawah Pengaturan dari desktop. Di sana, Anda akan melihat menu berjudul Otentikasi Dua Faktor. Klik Simpan Perubahan setelah selesai.

Berhenti ikuti atau tunda teman
Kita semua memiliki satu teman yang memposting hal-hal paling kasar atau menjengkelkan di Facebook. Blokir suara itu tanpa meninggalkan pertemanan, dengan hanya berhenti mengikutinya. Teman tidak akan tahu jika Anda memilih untuk berhenti mengikuti mereka, dan konten mereka tidak akan muncul di umpan Berita Anda. Jika Anda ingin mengabaikan posting teman untuk waktu yang singkat, Anda juga dapat menunda mereka yang akan menyembunyikan posting mereka selama 30 hari.

  • Untuk berhenti mengikuti seseorang, buka profilnya di web, arahkan kursor ke Mengikuti, lalu gulir ke bawah untuk memilih Berhenti Ikuti. Anda juga dapat berhenti mengikuti atau menunda teman dari menu Lainnya (ikon elipsis) yang muncul di kanan atas pos mereka.

Melihat pertemanan
Trik ini memungkinkan Anda melihat semua pos dan foto umum antara Anda dan teman. Tetapi, dengan peretasan cepat, Anda juga dapat melihat hal-hal umum antara dua orang lain di Facebook.

  • Untuk melihat hal-hal umum antara Anda dan seorang teman, masuk ke Facebook di web, buka profil teman Anda, lalu klik ikon elipsis di sebelah "pesan", dan klik "Lihat Persahabatan". URL di browser Anda akan menunjukkan: facebook.com/friendship/[nama pengguna Anda] / [nama pengguna teman]

Dapatkan pemberitahuan dari teman
Jika Anda ingin mengawasi aktivitas Facebook seorang teman, Anda dapat diperingatkan setiap kali mereka membagikan sesuatu. Serius, seperti setiap saat.

  • Klik tarik-turun "Teman" dari profil mereka di situs web desktop Facebook, lalu pilih Dapatkan Pemberitahuan.

Buat umpan Berita individual
Anda dapat membuat grup dalam daftar teman Anda, memungkinkan Anda untuk memfilter antara apa yang dibicarakan semua orang di umpan Berita Anda. Misalnya, Anda mungkin ingin melihat apa yang dibagikan semua orang dari kantor atau hanya teman dari rumah. Facebook secara default membuat daftar teman berdasarkan afiliasi umum, tetapi Anda juga bisa membuatnya. Ini seperti umpan Berita individual dalam Facebook untuk Anda jelajahi.

  • Di situs desktop Facebook, Anda dapat melihat semua daftar teman Anda di bawah bagian Jelajahi di sisi kiri halaman web. Cukup temukan dan klik opsi yang berlabel Daftar Teman, dan halaman baru akan terbuka memperlihatkan daftar pintar Facebook Anda. Anda akan melihat opsi Buat Daftar juga.

Berhenti berlangganan dari notifikasi
Mengomentari pos publik dapat mengakibatkan gempuran pemberitahuan dari orang lain yang berkomentar. Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda dapat berhenti berlangganan dari aktivitas di pos mana pun, yang akan menghentikan Anda dari mendapatkan banyak peringatan bodoh.

  • Ketika Anda mendapatkan pemberitahuan untuk sebuah posting di situs desktop Facebook, klik "X" di sebelah kanan pemberitahuan dan kemudian "Matikan". Anda juga dapat mematikan notifikasi untuk aktivitas dari panah drop-down kanan dari tulisan apa pun.

Tambahkan kontributor ke album
Anda dapat membuat album dan kemudian menambahkan teman sebagai kontributor sehingga Anda berdua dapat mengisi album. Siapa yang tahu, kan? Ini terutama berguna untuk, katakanlah, album pesta, tempat semua teman Anda dapat mengunggah foto gila dari malam sebelumnya.

  • Jika Anda ingin orang lain berkontribusi pada salah satu album foto Anda, ketuk "Edit" di kanan atas aplikasi seluler Facebook sambil melihat album, lalu pilih "Izinkan Kontributor".
  • Dari situs web desktop, klik tombol edit yang sama untuk menambahkan orang sebagai kontributor.

Unduh data Facebook
Anda dapat mengunduh informasi dari Pengaturan Anda. Tetapi karena unduhan ini mengandung informasi profil Anda, Anda harus menjaganya tetap aman dan berhati-hati saat menyimpan, mengirim atau mengunggahnya ke layanan lain.

  • Klik panah bawah di kanan atas halaman web Facebook mana pun, lalu pilih Pengaturan, dan klik Unduh salinan data Facebook Anda di bawah Pengaturan Akun Umum Anda. Dari sana, klik Mulai Arsip Saya.

Temukan film
Facebook akan menunjukkan kepada Anda semua film dan waktu tayang mereka saat ini di bioskop di dekat Anda, serta memungkinkan Anda untuk membeli tiket untuk beberapa bioskop di app.

  • Gulir ke bawah bagian Jelajahi di sebelah kanan dari desktop hingga Anda melihat Film. Dari sana, Anda akan melihat daftar semua film yang diputar di dekat Anda. Klik salah satu film untuk melihat cuplikan, waktu tayang, dan beli tiket Anda.
  • Ini juga dapat diakses di perangkat seluler, dengan masuk ke menu Lainnya (tiga garis horizontal) di kanan atas aplikasi, lalu mengklik Lihat Lainnya dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan Film.

Pemberitahuan cuaca
Anda dapat memperoleh pembaruan tentang cuaca melalui Facebook, tetapi Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Jika Anda mau, Facebook bahkan akan melacak lokasi Anda sehingga dapat mengirimi Anda pembaruan khusus di tempat Anda berada, menjadikannya sempurna untuk mengawasi badai selama perjalanan.

  • Pada bagian Jelajahi dari desktop (atau bagian Lihat Lebih Banyak pada perangkat seluler), gulir ke bawah hingga Anda menemukan tab Weather dan klik. Anda dapat mengaktifkan notifikasi di bagian bawah. Saat di sini, di seluler, Anda dapat menyesuaikan preferensi Anda melalui roda gigi Pengaturan di bagian atas.
LihatTutupKomentar