-->

5 Tips Tetap Nyaman Bermain Game PC di Laptop Murah

laptop Murah Foto Dok : Photopin
Game tidak hanya beredar di platform seluler, tetapi juga hadir untuk perangkat PC Windows. Jika Anda memiliki anggaran terbatas, mungkin Anda dapat memiliki laptop dengan label harga terjangkau untuk memainkan game favorit Anda.

Dengan harga murah, Anda mungkin menemukan kekurangan di laptop, terutama dalam hal kinerja perangkat. Meskipun demikian, Anda dapat memaksimalkan potensi laptop Anda sehingga Anda masih dapat memainkan game PC di laptop dengan nyaman.

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar bisa bermain game PC di laptop dengan nyaman, seperti dikutip Techradar.

Perhatikan Spesifikasi

Jika Anda suka bermain game di PC, tentu saja yang dapat Anda periksa adalah kemampuan perangkat Anda untuk menjalankan game. Spesifikasi yang kuat memungkinkan perangkat untuk menjalankan game dengan lancar.

Pertama-tama periksa spesifikasi game yang ingin Anda mainkan. Perhatikan persyaratan RAM, jika game dapat berjalan dengan RAM sesuai dengan kemampuan laptop Anda, ini adalah hal yang baik.

Jika Anda ingin game berjalan lebih lancar di laptop Anda, Anda mungkin perlu meningkatkan setidaknya 8GB RAM. RAM 8GB cukup baik untuk menangani gim rendah hingga sedang.

Gunakan Mouse

Bermain game di laptop lebih bermanfaat karena Anda bisa bermain kapan saja, di mana saja. Laptop Anda harus tetap nyaman saat digunakan untuk bermain game sebagai perangkat PC, yang menggunakan mouse.

Menggunakan mouse berguna ketika seorang gamer memainkan game first person shooter (FPS), sehingga mendukung kemenangan dalam game.

Isi daya Laptop

Bermain game dapat menguras baterai laptop. Untuk itu, pengguna dapat mengisi daya laptop saat bermain game. Ini agar ketika di tengah permainan, laptop Anda tidak mati mendadak karena baterai terkuras.

Matikan perangkat lunak yang tidak digunakan

Agar dapat menggunakan laptop low-end dengan lancar untuk bermain game, pengguna perlu mengurangi beban kerja perangkat secara optimal. Perangkat lunak yang sedang berjalan atau jumlah tab yang dibuka di browser dapat memengaruhi kinerja laptop saat menjalankan game.

Pengguna dapat terlebih dahulu mematikan semua perangkat lunak atau aplikasi dan menutup tab di browser sehingga laptop dapat fokus bermain game.

Sesuaikan Grafik

Hal yang tidak kalah penting untuk bisa bermain game dengan lancar di laptop murah adalah dengan mengatur grafis game. Tempatkan pengaturan grafis rendah, hapus bayangan, matikan efek dan sebagainya sehingga perangkat dapat menjalankan game lebih lancar.
LihatTutupKomentar