-->

[VIRAL] Dilecehkan oleh Pengemudi Ojol, Penumpang Wanita Melompat dari Sepeda Motor


Grab Indonesia telah berkolaborasi dengan mitra yang melakukan pelecehan.

Manajemen Grab Indonesia menyesalkan kejadian pelecehan seksual yang dialami pelanggannya di Surabaya, Jawa Timur. Grab mengatakan bahwa dia telah mengambil tindakan tegas terhadap mitra pengemudi yang diduga sebagai pelaku pelecehan.

"Kami telah bertindak tegas atas laporan tersebut berdasarkan SOP / prosedur perusahaan," kata Juru Bicara Grab Indonesia Vishnu Mahmud dalam pernyataan tertulis kepada Dream, Selasa, 13 Agustus 2019.

Wisnu mengatakan bahwa Grab Indonesia secara tegas tidak mentolerir pengemudi yang melakukan kekerasan, pelecehan seksual, dan kasus pelanggaran hukum lainnya. Grab juga menyatakan bahwa mereka telah berhenti bekerja sama dengan mitra terkait.

"Karena itu kami telah mengakhiri kemitraan dengan mitra pengemudi setelah menyelidiki secara mendalam dan bekerja sama dengan polisi setempat untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Wisnu.

Selain itu, Grab Indonesia juga menawarkan bantuan kepada para korban pemulihan psikososial tanpa biaya. Layanan ini disediakan bekerja sama dengan Grab dan lembaga penyedia layanan yang direkomendasikan oleh Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan).

"Keselamatan adalah hal utama bagi Grab dan kami terus mengembangkan fitur-fitur teknologi keselamatan inovatif, melakukan seleksi ketat dan terus meningkatkan pelatihan dan pendidikan untuk mitra pengemudi kami," katanya.

Dilecehkan oleh Pengemudi Ojol, Wanita Penumpang tanpa ampun Melompat dari Sepeda Motor

Seorang wanita yang tidak disebutkan namanya menjadi korban oleh tukang ojek online.

Dilansir dari unggah akun Facebook Jemi Ndoen, Selasa 13 Agustus 2019, korban mendapat perlakuan tidak senonoh saat mengendarai ojek online dari Bungurasih ke Dusun Kupang, Surabaya, Jawa Timur.

Pengemudi ojek online itu diduga ingin menyentuh bagian tubuh korban, saat melintasi daerah Sumur Welut.

"Kronologi ... korban naik dari bungurasih menuju dusun kupang ... korban dibawa ke sumur Welut. Dalam perjalanan korban ditatap ... dan lg melompat, korban sementara saja diamankan oleh warga rusunawa welut. Saya mohon bantuannya, "kata akun Jemi Ndoen.

Loncat dari sepeda Motor

Akibat perilaku tidak senonoh pengemudi, korban yang merasa dilecehkan bertekad untuk turun dari motor. Kemudian wanita itu mendapat bantuan dari penduduk.

Akun Jemi Ndoen juga menyebutkan identitas dan nomor plat pengemudi sepeda motor online.

Menjadi perhatian netizen

Setelah diunggah beberapa waktu lalu, unggahan itu menarik perhatian warga. Hingga saat ini, pos tersebut telah dibagikan lebih dari 3.700 kali.

Sementara itu banyak warga menyesalkan pelecehan oleh pengemudi ojek online.

" Kurangajar iku. Gk niat bekerja,"  tulis akun Gembot Biebh.

" wes masuk ranah pelecehan seksual, kudu ditangkep,"  ujar akun Trihakni Putra.
LihatTutupKomentar