-->

[VIRAL] Water Barrier Tol Pandaan-Malang Bergerak Sendiri Oleh Hantu, Inilah Faktanya

Water Barrier Bergerak Sendiri
Sebuah video yang menunjukkan penghalang jalan atau barrier yang bergerak sendiri di Jalan Tol Pandaan-Malang pada malam hari, sehingga menjadi viral di berbagai grup WhatsApp dan media sosial lainnya.

Video tersebut memiliki durasi 27 detik dengan tanggal perekaman pada Senin (28/10/2019) malam, melihat water barrier yang semula di sisi jalan tiba-tiba bergerak ke tengah jalan setelah sebuah mobil melintasi di jalan tersebut.

Sebuah video yang direkam pada Closed Circuit Television (CCTV) yang menunjukkan penghalang air yang bergerak sendiri di Jalan Tol Pandaan-Malang tepatnya di KM 65.800 / B menjadi viral di media sosial (medsos), Selasa (29/10/2019).

Bukan tanpa alasan, video viral tersebut karena menunjukkan situasi jalan tol Pandaan-Malang pada tengah malam hari.

Namun dalam cuplikan video viral tersebut, sesuatu yang aneh terjadi di tepi jalan tol Pandaan-Malang.

Sebuah video yang menunjukkan kondisi Jalan Tol Pandaan-Malang baru-baru ini menjadi viral karena dianggap 'mistis'.

Beberapa orang percaya bahwa pembatas jalan digerakkan oleh makhluk gaib, dan ada yang percaya bahwa pembatas jalan bergerak karena kontur jalan yang menurun, sehingga bergerak.

Dari data yang diperoleh Kabarpas.com, rekaman video terjadi pada Senin (28/10/2019) malam dan dikatakan berada di Jalan Tol Pandaan-Malang, tepatnya di Km 65 + 800, yang berada di wilayah Kabupaten Sukorejo menuju Malang ke Surabaya.

Awalnya, tidak ada yang aneh dalam video dengan sejumlah water barrier oranye dyang tertata di marka solid bahu jalan. Bahkan, terlihat dengan jelas lalu lintas normal dan ramai.

Namun, beberapa saat kemudian, water barrier bergerak sendiri sampai melintas. Dan posisinya masih menyentuh marka solid.

Selain itu, water barrier lainnya juga bergerak sendiri. Penghalang air bergerak ke tengah jalan. Jarak antara lokasi awal dan lokasi baru sekitar 2 meter.

Gerakan water barrier ini juga membuat pengemudi terkejut. Pengemudi seperti banting setir untuk menghindari water barrier yang bergerak sendiri tersebut.


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh M. Bahrun Najach. MAGELANG🇮🇩 (@m.bahrunnajach) pada
Faktanya

Dilaporkan oleh kompas.com, Humas PT Jasamarga Pandaan Malang, Agus Tri Antyo mengatakan, insiden dalam video tersebut terjadi di Jalan Tol Pandaan-Malang 62-67, yang terletak di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Pembatas jalan bergerak karena tekanan angin yang kuat. Agus mengatakan, jalan tol di daerah itu berupa terowongan atau bukit yang digali. Sementara di sisi selatan ada lembah terbuka. Konstruksi daerah itu dianggap mampu memicu tekanan angin yang mendorong barrier untuk bergerak ke arah pusat.

Dua barrier bergerak diketahui tidak terisi air, sehingga beban menjadi ringan dan mudah digeser.

Agus mengatakan, penghalang air itu diketahui bocor. Dia mengatakan telah mengisinya dengan air sehingga beban semakin berat dan tidak gampang bergeser terbawa angin.
LihatTutupKomentar