-->

[VIRAL] Pengantin Wanita Tidak Mau Dipegang Mempelai Pria, Inilah Fakta Sebenarnya

Pengantin Wanita Tidak Mau Dipegang Mempelai Pria Foto Dok : Instagram/fakta.indo
Hari pernikahan biasanya merupakan hari paling membahagiakan bagi pasangan pria dan wanita. Wajah bahagia biasanya akan memancar dari pengantin. Namun, itu tidak muncul di wajah pengantin wanita yang satu ini. Karena pengantin wanita benar-benar terlihat lesu dan akhirnya menangis setelah dipegang oleh mempelai pria di acara adat pernikahan.

Video ini viral, karena seorang pengantin perempuan menolak untuk disentuh oleh mempelai pria pada hari pernikahannya. Tidak hanya itu, wanita cantik itu bahkan tampak menangis seolah-olah dia menolak untuk menikah.

Dalam video tersebut, tampak bahwa pasangan pengantin pria dan wanita dikelilingi oleh banyak orang. Terlihat juga seorang wanita, yang sedang menemani dua pasangan yang berpakaian pengantin, melakukan prosesi 'pengantin adat'.

Pengantin pria terlihat datar dan wajahnya hanya terpana. Pengantin wanita terlihat elegan mengenakan kebaya biru dan jilbab. Juga lebih cantik dengan riasan di wajahnya.

awalnya pengantin pria berpakaian merah diarahkan oleh seorang ibu untuk memegang telinga wanita, kemudian lengan serta menyentuh dada pengantin wanita.

Tidak lama kemudian, seorang pengantin wanita tampak menangis sehingga dia jatuh ke pelukan wanita di sampingnya. Kemudian pengantin pria hanya bisa menatap pengantin wanita.

Anehnya, pengantin wanita menghindari sentuhan tangan pengantin pria dengan ekspresi menolak. Tidak hanya itu, pengantin wanita juga menangis setelah disentuh.
Kemudian desas-desus beredar di media sosial mengatakan pria itu memiliki banyak kekayaan, tambang emas, batubara, sehingga ia dapat menikahi seorang wanita yang sangat cantik yang tampaknya tidak menyukainya.


Tetapi informasi yang beredar di media sosial itu tidak benar. Mengutip Matasulsel.com, cerita sebenarnya kedua sejoli tersebut dijodohkan oleh kedua orang tuanya.


Pasangan pengantin wanita itu awalnya menolak pernikahan yang hasil perjodohan orang tua, karena mereka tidak mengenal satu sama lain dan tidak ada rasa cinta. Namun karena keinginan dan harapan kedua orang tua, mereka akhirnya menjalani pernikahan.


"Orang tua pria dan wanita memiliki hubungan keluarga, orang tua mereka berharap bahwa dengan perjodohan ini keluarga mereka akan semakin dekat, bukan karena properti atau faktor lain sehingga mereka menikah," kata saudara laki-laki mempelai pria yang enggan disebutkan namanya seperti dilansir oleh Matasulsel.com.


Diketahui bahwa pernikahan berlangsung pada hari Sabtu 19 Oktober 2019 di Jalan Bontoa, Tamalanrea, Makassar. Dari video yang beredar, pengantin wanita enggan disentuh atau dalam adat Makassar dikenal sebagai assikarawa.


Namun setelah keduanya duduk di pelaminan, kedua mempelai mulai saling memandang mulai menerima. Terlihat dari tatapan wajah dan kebahagiaan di wajah mempelai wanita dan pria.


"Ya, aku telah menolak pengantin wanita ketika assikarawa, wajar (pasangan pengantin) karena mungkin belum menerima dengan lapang dada perjodohan itu, tapi akhirnya senang terlihat duduk di pelaminan tawwa, insya Allah, Sakinah Mawaddah dan Warahmah," pungkasnya.
LihatTutupKomentar