-->

[VIRAL] PNS Main HP Saat Upacara Bendera Kemerdekaan 17 Agustus

JOMBANG - Potret beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS terlihat kurang serius pada menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-72 yang digelar di Lapangan Jombang, Jawa Timur, terjadi pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2017 lalu. Mereka terlihat sedang sibuk memainkan ponsel (handphone).

Berdasarkan pemantauan MNC Media, upacara bendera dihadiri oleh berbagai pihak. Selain pegawai negeri, ada juga siswa dan Banser.

Ironisnya, saat upacara, ada pegawai negeri yang benar-benar sibuk bermain ponsel. Bahkan, ketika bendera Merah Putih dikibarkan dan semua peserta diperintahkan untuk memberikan penghormatan, pegawai negeri itu lagi-lagi tampak tidak serius.

Dua wanita pegawai negeri sipil misalnya. Kedua tangan kanan mereka tampak memberi hormat, tetapi mata dan tangan kiri mereka sibuk memainkan ponsel. Perilaku dua pelayan negara ini yang tidak selayaknya patut disayangkan.

Di sisi lain, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) mencatat, total sekitar 50 peserta upacara telah runtuh.

Untungnya, setelah dirawat oleh tim medis, semua korban pulih dan tidak ada yang dirujuk ke rumah sakit. Diduga, mereka pingsan karena terlalu dini untuk datang ke lokasi upacara.

"Selain itu, cuaca sangat panas sehingga membuat para peserta panas," kata Muharji, petugas PMI.
LihatTutupKomentar