-->

Bella Hadid Wanita Tercantik Di Dunia, Inilah Faktanya Menariknya

Supermodel Bella Hadid Foto : Instagram/bellahadid
Supermodel Bella Hadid dinobatkan sebagai wanita paling cantik di dunia, berdasarkan penelitian ilmiah "wajah sempurna".

Berdasarkan ukuran Golden Ratio Beauty Phi, model berusia 23 tahun ini dikatakan memiliki fisik yang sempurna dengan akurasi wajah 94,35 persen.

Apa Rasio Emas Kecantikan Phi?

Ukuran ini berasal dari era Renaisans Eropa, dimana seniman dan arsitek digunakan untuk menggunakan persamaan - dikenal sebagai Rasio Emas, untuk mendukung penciptaan karya mereka.

Sejak itu para ilmuwan telah mengadaptasi formula matematika untuk menjelaskan kecantikan seseorang.

Panjang dan lebar wajah seseorang diukur, lalu hasilnya dibagi. Menurut Golden Ratio, hasil yang ideal adalah sekitar 1,6.

Dilansir dari Page Six, Rabu (16/10/2019), Julian melakukan penilaian dengan sains melalui penempatan mata, hidung, dan bibir yang disebut Rasio Emas.

Seorang ahli bedah plastik bernama Dr. Julian De Silva membuat penilaian mengejutkan tentang penampilan Bella Hadid. Dokter menilai bahwa Bella Hadid adalah wanita paling cantik di dunia.

Menurut dokter spesialis kulit dan estetika dr. Adri Dwi Prasetyo, wajah seseorang memenuhi Rasio Emas jika garis wajah dari trichion (atas dahi atau garis rambut) ke menton (bagian bawah dagu), serta garis wajah dari ujung pipi kiri ke ujung pipi kanan dibandingkan dengan 1.618: 1. Selain itu, jika jarak dari garis rambut ke alis, dari alis ke rongga hidung, dan dari rongga hidung ke dagu adalah sama maka wajah juga bertemu Rasio Emas.

Selain itu, ia mengajukan klaim ini berdasarkan perhitungan matematis.

Dilansir dari video CNN dan ET Online via YouTube, Jumat (18/10/2019) formula yang ia gunakan adalah "Golden Ratio Beauty Phi".

Golden Ratio Beauty Phi sendiri, adalah ukuran kesempurnaan fisik berdasarkan kepercayaan orang-orang Yunani kuno. Dikatakan bahwa perhitungan ini juga digunakan oleh seniman dan arsitek Eropa Renaisans untuk merencanakan karya agung mereka.

Jadi perhitungan seperti apa itu, sehingga membuat Bella Hadid dinobatkan sebagai wanita paling cantik di dunia?

Formula Matematika

Profesor Kendra Schmid sebelumnya menjelaskan pengukuran ini ketika tampil di The Oprah Winfrey Show. Ia menyebut Golden Ratio Beauty Phi ini adalah rumus matematika yang digunakan untuk menjelaskan mengapa seseorang dianggap cantik dan yang lainnya tidak.

Pengukuran

Karena alasan ini, sejumlah aspek wajah diukur dan dihitung. Schmid mengatakan bahwa satu penilaian wajah sempurna berdasarkan rasio ini memiliki panjang hidung yang sama dengan satu telinga. Sementara lebar mata setara dengan jarak antara kedua mata.

Tempat pertama

Sementara itu, untuk menobatkan Bella Hadid, Dr. Julian De Silva mengukur sejumlah wajah selebriti. Berdasarkan rasio ini, Bella Hadid berada di tempat pertama.

Lalu, siapa wanita terkenal di dunia lainnya yang juga termasuk dalam daftar wanita tercantik berdasarkan ukuran Rasio Emas?

Berikut daftarnya:

1. Bella Hadid - 94,35 persen
2. Beyonce - 92,44 persen
3. Amber Heard - 91,85 persen
4. Ariana Grande - 91,81 persen
5. Taylor Swift - 91,64 persen
6. Kate Moss - 91,05 persen
7. Scarlett Johansson - 90,91 persen
8. Natalie Portman - 90,51 persen
9. Katy Perry - 90,08 persen, dan
10. Metode Delevingne - 89,99 persen

Seperti dilansir laman detikhot, berikut profil dan biodata Bella Hadid:

1. Leluhur Belanda-Palestina

Isabella Khair Hadid atau lebih dikenal dengan Bella Hadid lahir pada 9 Oktober 1996 di Washington D.C., Amerika Serikat. Ayahnya, Mohamed Hadid, adalah pengusaha properti Palestina, sedangkan ibunya, Yolanda Hadid, adalah mantan model Belanda.

Bella adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memiliki seorang kakak perempuan, Gigi Hadid, dan seorang adik lelaki, Anwar Hadid, yang keduanya berprofesi sebagai model.

2. Ingin Menjadi Atlet Kuda

Bella tumbuh di sebuah peternakan di Santa Barbara, California selama 10 tahun. Sebagai seorang remaja, Bella bermimpi menjadi atlet kuda dan ingin bersaing di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Tetapi Bella terpaksa melepaskan mimpinya pada 2013, setelah ia didiagnosis menderita penyakit Lyme kronis.

3. Pendidikan

Pada 2014, pemilik akun Instagram (IG) @bellahadid pindah ke New York untuk belajar fotografi di Parsons School of Design. Tetapi sebelum itu ia bergabung dengan agensi Model IMG.

Setelah karier modeling yang sukses, Bella memutuskan untuk keluar dari perguruan tinggi. Tetapi Bella mengatakan dia ingin kembali ke Parsons untuk belajar Fashion Photography setelah dia pensiun dari dunia modeling.

4. Pemodelan Karir Terus Meningkat

Setelah bergabung dengan agensi Model IMG pada tahun 2014, karir Bella terus meningkat. Dia melakukan debut di New York Fashion Week (NYFW) pada musim gugur 2014 dengan berjalan di atas catwalk untuk merek Desigual.

Selain itu, wajah wanita berusia 23 tahun ini juga telah menghiasi berbagai majalah mode terkenal seperti Vogue, Teen Vogue, Elle, Harper's Bazaar, GQ, Allure dan lain-lain.

Tidak hanya itu, Bella juga telah memenangkan beberapa penghargaan sebagai model terbaik. Pada 2016, Bella terpilih sebagai versi Model Tahun Ini dari GQ Awards and Models.com.

5. Putuskan sambungan dari Hari Kerja

Bella Hadid mulai berkencan dengan musisi The Weeknd pada awal 2015. Dia kemudian muncul di klip video kekasih berjudul 'In the Night' pada Desember 2015.

Pada November 2016, keduanya putus karena aktivitas masing-masing. Namun hubungan mereka berlanjut lagi pada 2018, sebelum akhirnya putus lagi pada 2019.

6. Pemilik Wajah Paling Sempurna di Dunia

Bella Hadid diumumkan sebagai wanita dengan wajah paling ideal dan mendekati kesempurnaan ilmiah. Ini didasarkan pada penilaian Rasio Emas Beauty Phi, metode perhitungan matematis untuk mengukur jumlah sempurna penampilan fisik seseorang.

Wajah Bella Hadid mendapat skor 94,35% dan berhasil mengalahkan Beyonce, Amber Heard, Ariana Grande dan Kate Moss. Proporsi mata, alis, hidung, bibir, pipi, rahang, dan bentuk wajah adik perempuan Gigi Hadid ketika diukur adalah yang paling dekat dengan keindahan ideal versi Yunani Kuno.
LihatTutupKomentar